Skin Care perjalanan berantas jerawat !!

Ngomong – ngomong jerawat!! Dari tahun ke tahun jadi resolusi : rajin ngerawat muka. Yaaa jelas aja jerawatan sih, aku cuci muka cuman sekali kalo mandi pagi. Mm.. Mandinya karena emang sehari sekali, pulang cape males ngantuk nyender tidur.

Parah parahnya tuu tahun…. Mmm… 2016an. Aduhhh kacau deh, sampe leher leher. Serem banget. Aslinya sampe ga pede buat keluar rumah. Tapi yaa mo gimana coba.

Waktu itu cara yang dilakukan adalah : facial. Karena kalo menurut dokternya, ini komedo dari minyak kotoran dan lemak yang stuck di pori pori. Jadi cara ngeluarinnya ya cuma ama facial. Klo ngga dikeluarin bisa – bisa meradang. Haafff…. Kebaayaang kaaaaaann penderitaan facial tu!!! Hiiiiiiiii!!!!

Ada lagi sih hal lain yg dilakukan, buat basmi jerawat :

—–> minum OBAT CACING!!!

Yap.. Seorang teman memberi masukan yang ‘out of the box’. Dari Nadia Intan, dia saranin minum obat cacing. Obat cacing!!! Ga jelas kan hubungannya apa, tapi aku emang ga pernah minum lagi, terakhir SD. Itung- itung buat kesehatan deh.. 6 bulan sekali.

Result : Emang agak sedikit berkurang sih jerawatnyaaa.. Tapi yaa… Gaa tuntaass!!!

—–> minum obat, sama make perawatan muka sisaan temen.

Thanks to Ci Nike. Wah itu okee banget sih. Cuman pas abis. Jerawatan lagii 😦

Baru pertengahan 2018 aku memutuskan coba coba menu skin care. Why? Kenapa baruu 2018 put?!?!?! Karena ga kuat facial, ampuun. Karena liat liat blog dan youtube juga, katanya merawat wajah itu perlu toner dan moisturizer. +++ karena dikasi oleh oleh jugaa 😀

Dan ini dia produk – produk yang pernah dicoba-coba (foto dari google, karena aslinya uda pada abis, dibuang, ga sempet foto foto… Ada sih yang difoto, tapi uda dihapus2in)

1. COSRX One Step Pimple Pads

Ini tumpukan kapas basah gitu. Kapasnya ada 2 permukaan, halus dan agak kasar, untuk exfoliating sel kulit mati dan komedo. Basahnya itu.. tonernya. Fungsi : ilamgin komedo, ngurangin minyak, buat jerawat, ilangin merah-merah kalo jerawatan.

2. Cosrx BHA Blackhead Power Cream

Ini cream moisturizer, buat ilangin komedo dan exfoliating juga. Target komedo soalnya kan, jadi hajarr teruss!!!

3. Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask

Maskeran pun aku males. Paling dulu maskeran, cuma kalo lagi sama temen, samaa satu lagi kenapa tiba – tiba niat maskeran, karena pengen dandan jadi joker.

4. Glossier Solution Exfoliating Skin Perfector

Beli ini ini karena awalnya termakan waktu baca – baca review. Karena kayanya dahsyaaat bangett gitu!! Ini toner yang ganas berantas jerawat dengan exfoliate kulit mati.

5. Freeman Deep Clearing Manuka Honey & Tea Tree Oil Clay Mask Cleanser

Waktu itu temen – temen pada beli, karena ada temen yang lagi di negeri seberang. Ya udah ikut nitip karena bageuss!! Baru ini aku maskeran mata jadi pedes berair. Kaget.

6. Betadine Antiseptic Skin Cleanser

Liat di youtube, katanya bagus buat kukit wajah juga. Warnanya dan aromanya ya kaya betadine obat merah. Tapi sabun.

7. B2B6 Mk Customer Pil

Pil vitamin minum buat menghilangkan jerawat. Produk jepang. Katanya ilangin jerawat juga perlu perawatan dari dalam juga. Waktu itu patungan, sebotol bagi dua sama temen hahaha.

8. Senka Perfect Whip

Dikasi tau temen lagi, katanya sabun muka ini bagus banget buat ilangin bekas jerawat. Ya yap ini produk jepang juga.

9. Sikat silikon

Ini biar cuci mukanya lebih pol!! Katanya sih, dia bisa buat angkat sel kulit mati dan ilangin komedo.

10. Toner cuka apel

Jadi cuka apel, dicampur air, bisa jadi toner buat jerawat. Tapi baaaaauuuunyaaaaaa buseeett!!! Si encae sampe sempet lapor ke pengurus aprtemen, lapor kalo ada yang bau kaki. Padahal pas buka pintu aku lagi make buat toner muka.

Tamat.

————–

Dari ke 10 produk coba coba di atas tadi ada yang kayanya ngga ngaruh ngaruh amat, jadi goodbye felicia. Ada yang masi nyangkut, cocok, suka sampe sekarang. Yang cocok di hati dan di kulit muka aku adalah :

1. Glossier Solution Exfoliating Skin Perfector

Mantuull gaeys… Dia bikin luka di muka cepet kering, agak perih sih emang klo kena luka, bikin bekas jerawat juga ilang. Karena toner ya kulit jadi lembab. Bikin brasa seger gitu mukanya. Tapi minusnya… harganya mayaaan 😀

2.Senka Perfect Whip

Haaaaa enak bangettt cuci muka pake senka ini, foam-nya uweul uweul gitu loh gemes. Enak, mukanya jd kenyal kenyal gimanaaaa gitu klo udahan cuci muka. Hahaha.. Lebay gilak!! Tapi sekarang lagi pake yang Pink yang plus ada colagennya. Enaak juga.

3. Sikat silikon

Masi dipake buat cuci muka kan. Mantul.

3 hal ini bukan berarti yang paling berantas jerawat ya. Cuma mereka membantu aja. Tau ngga yang paling ampuh berantas jerawat ternyata apa??

MINUM AIR PUTIH YANG BANYAK!!

Yaaap, ternyata ini ni biang keladinya, yang bikin jerawat aku yang gawat gawat itu gone. Selama ini aku males minum jadi dehidrasinya ampe kulit muka deh.

Kenapa bisa yakin karena air putih?? Karena 4bulanan ini, toner abis, jadi cuma cuci muka dan pake sunblock doang, trus bedakan. Buat sunblock akir akir ini aku pake Biore oil control Uv.

Ga ada produk moisturizer, ga ada cream pagi malam ga ada toner, tapi kulit muka aku.. yaa masi normal2 aja. Paling kalo lagi mau dapet, baru deh jerawatan, udahannya ya udah. Ngga kaya jaman dulu, klo cream cream abis, buset deh, muka langsung lebaaatt dahsyat jerawatnya.

Jadi 100% yakin sih, karena satu tahun terakhir ini aku rutin minum air putih 1-2 liter sehari. Jadi mantul. Ternyata ga usah susah susah yaa sebenernya. Badan kita tau apa yang kurang apa yang butuh.

Info tambahan, akhir – akhir ini lagi suka sama masker mediheal. Udahannya tu bikin muka seger cerah dan kadang bisa langsung kempesin jerawat yang meradang.

Yaapp kira kira begitulah perjalanan berantas jerawat ini. Sekarang yaa masi jerawatan, tapii bersyukur banget udah jaauhh jaaaauuhh lebih baik dari pada jaman 2016 dulu.

Nextnya apa lagi yaaa….

Leave a comment