Be kind rewind

on

Hi anak anak video beta. Ngalamin ngga? Aku dong ngalamin!! #iyaumursegitu

Dulu nyewa film warkop, susana, titanic (3 kaset), karena punya playernya juga bisa ngerekam apa yang lagi ada di tv. Dulu si mamah hobi rekamin viki burki, berti tilarso sama beberapa konser michael jackson di tv. Oh aku juga pernah rekamin, 1 jam bersama sheila on 7 dan gitu gitu. Atsoii.

Kenapa tau tau bahas video beta? Karena kalimat “be kind rewind” dari judul film yang sama, filmnya michel gondry tahun 2008 ini, memakai kalimat itu buat ingetin orang, “woy kalo udah nonton rewind lagi ya”. Biar orang yang nyewa setelahnya, nyaman. Nontonnya dari awal. Be kind.. Rewind. Brasa banget soalnya dulu, kalo pas nyewa abis pencet play.. Loh kok tau tau stop, kasetnya keluar, jd pe-er deh mesti nge-rewind dulu.

Tapi selama ini aku memaknai judul film Be kind rewind ini jadi : berbuat baik lah teruss. Dipake jadi status twitter lah, isi bio di fb, instagram dll. Asal majang aja. Nyatanya berbuat baik itu berat jendral.

Akhir akhir ini batin bertanya – tanya, katanya kan ~~Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu, melainkan siapapun yang menampar pipikananmu, berilah juga kepadanya pipi kirimu~~

!!!

Akooh ngga sebaik itu sih. Belakangan, makin melonggarkan diri buat makin ekspresif kalo ngga suka sama orang. Dari dulu kan gitu, kalo ga suka ama orang, ya udah, kelar udah. Tu orang ilang dari pandangan. Ni orang akan mulai nampak lagi klo semestakung. Ngga ada judul peres peres, ai ga suka ama yu.. Ya uda.. Yu dadah babay.

Salah? Harusnya memaafkan?

Salah? Udah tua ini masi musuh2an aja?!

Ah!!

Bener!! Orang diperlakuin gitu, masa diem aja. Makin diinjek iya.

Bener!! Sikap!! Konsisten!! Yang ga sejalan, tendang aja di pinggir jalan. Berat beratin beban aja.

Hayooo mana yang bener mana yang salah?!

Teman. Gimana sih kualitas pertemanan kalian?!

So far.. Yang awet awet tu pertemanan aku ama beberapa cowo – cowo. Walopun ngga setahun sekali ketemu. Ngga sebulan sekali chat juga. Tapi begitu chat/ ketemu, udah kaya hari hari bareng aja rasanya. Ga ada kikuk.

Tapi dari segala pertemanan.. Yang aku anggep temen ya. Klo ada apa apa yang ganjel pasti aku bahas.

Km ko gini.

Bener ya kamu gitu.

Eh aku berasa begini loh.

Kamu kok begitu amat.

Biar clear.

Bisa seketika, tapi juga butuh waktu juga kadang, biar ademin kepala dulu, jadi kata yang tersampaikan, sudah terstruktur detail.

Tapi ternyata jalan itu bisa jadi salah kaprah juga.

Iya sananya jadi ngga trima.

Katanya “kenapa baru bilang? Kenaoa ga langsung? Jadi selamaa iniii…” Jeng jeng zoom in zoom out, left grup.

Lol.

Si sana ga trima. Lanjut marah marahnya. Sana sini nyindir nyindir.. Makin ngomong blakang.. Nyerang balik.. Nyinyir. Playing victim sana sini. mana yang menguntungkan, mana yang ngasi panggung?

Haha JYJYK.

Akirnya kata be kind rewind. Teringat lagi. Yes i hav, i try. Walopun melawan rules of life nya aku. Tapi demi kebaikan, aku datang dan menyapa.

Sekuat tenaga lawan gengsi.

Tapi haha.. Anyep.

Bahkan sempet dinyinyirin scr ga langsung.

Hahah fak.

Lanjut ngga ya be kind-nya.

Pfff… Mikir mikir jadinya.

Leave a comment