Aku Gendut!

Selamat tahun baru 2019.

Semoga kalian SELAMAT di tahun 2019.

Semoga saya SELAMAT di tahun 2019.

Kalo dirasa rasa… 2018 merupakan satu tahun yang kurang menyenangkan sih buat saya. Karena apaa ya? Di sana sini banyak energi terbuang sia sia. Energi kebuang ngga perlu, kurang eksplor, kurang baca, kurang belajar. Males malesan..!! Makanya di tahun 2018 ini berat badan aku MLEDUUG!!!

Jins kesukaan sempitt pitt pitttt pitt!!!

Kemeja favorit brasa mo robek kalo gerak.. Brasa jadi HULK.

Wahaha kacaw si!!

2005 masa kuliah manis manja

Berat badan stabil di 40. Makan dikit 40, makan sadis 40. Satu ketika kerja di coffee shop, yang karena ngga ada uang makan, jd boleh makan dari yang dijual di coffee itu.

Dalam sebulan, perna iseng di apotek nimbang. WHAAAAT!!! Berat aku 48 KG. Idih.. Apaan… Timbangannya rusak deh.

Pulang.. *tapi kepikiran

Trus pas ke luar kota nimbang lagi. O gat!! Angka masi sama 48 kg.

Dan yap ada beberapa celana ngga muat. Dada pun mengembang.

Di coffee shop itu cuma 2 bulan, karena distraksi, kalo temen temen dateng/ klo ada event. Jadi keluar aja deh 😀

Dan berat badan kembali 40. Tanpa effort 😀

2015 artis manager perjuangan

#10YearsBerlalu setelah sebelumnya kerja di trans tv yang super pecicilan di setiap harinya. Kerja kali ini ada masa duduk di kantor. Kalo makan ada OB yang beliin. Paling jalan 4 meter sampe deh ke meja makan. Tapii tiap hari berdiri bergelantungan naik TransJakarta, dari mampang – hayam wuruk. Berat badanku jadi stabil di 44-45. Happy happy aja…kayanya emang yang pas segini. 45. Masi pemakan segala. Biasa biasa aja beli celana xs masi kegedean.. Beli kemeja anak anak masih pas pas aja.

2018 youtube learner

Kantor di rasuna, tinggal di pengadegan. Hai bapak gojek. Ojek online setiap hari. Kantor suami pun cuma sejengkal. Alias blakang blakangan. Tinggal ngesot. Trus di kantor jadi suka jajan sore. Pulang kantor sering lgsg ngantuk tidur. Kayanya ak berdiri pas mandi doang deh (lebbay).

Berat badan terpantau naik tu bulan bulan Mei-Juni gitu kayanya…. Jadi laah.. Halo 48kg lagi. Hahahaha ini nimbang trakhir 3 bulanan yang lalu sih. Ini 2 Februari, ngga tau deh berapa… Hiiiii sereem.

2019.

Sebulan udah lewat. karena sekarag udah 2 Ferbruari. Yap di tahun ini aku ada resolusi dong.

1. Olah raga minimal 1x sebulan.

Olah raga yang aku suka sejauh ini adalah berenang dan sepedaan. Karena klo berenang bisa sambil ngayal ngayall ngambang, kalo sepedaan bisa sambil jalan jalan liat liat ini dan itu. Aku ngga suka lari. Capeee bgt ih.. Amit amit xD dan kalo cape olah raga banget pasti aku mual. Langsung keringet dingin.. Kaya masuk angin.. Mual gitu.

Trus ni di kantor di rumah, fasilitas olah raga gratis loh padahal, tapi ko males ya. Pernah sesekali lari di gym kantor, treadmill. Cuma beberapa menit, eh pas udahan turun.. Kaya terbang gitu melayang. Trus pusing.

Trus coba treadmill lagi, aku bosen. Tapi pas cobain sepeda di gym aku baik baik saja :D. Banyak bengongnya kalo sepedaan di gym.

Yaaaa sih… Klo lariii.. organ badan tu kaya gerak semua. Dan lari juga olah raga paling sederhana. Hfff okelah demi jins.. Demi kemeja.

Kemarin pas sadar bulan januarinya mau abis, aku pun bertanggung jawab lari di komplek aptmnt. Padahal cuma lari cimit. Bangun bangun paha kaya ketarik gitu. Hmmm… Ya ya..

Okeh semangatt put!!

2. Kurangi Nasi

Trend makan sehat sudah jadi hal biasa kan bagi sebagian orang. Ngga makan nasi putih, makannya nasi merah nasi coklat, quinoa, sirataki (bener ngga sih nulisnya) dll. Pernah ketemu temen diaa jadii kuruuuuus banget karena stop makan jam 6 dan ngga ngemil. Beberapa orang juga pasti ingetin :

“udalah kurangin nasi”

“jangan makan nasi lagi, klo pusing ngga makan nasi tu cuma mindset”

“metabolisme kita uda menua, bisa jadi sebelom tidur minum air putih bangun bangun naik 2kg”

Ohh gaat…. Kasian dong para petani. Kalo pada ngga makan nasi.. Panennya buat apa.

Dijawab dong : “buat bir dan sekawanannya”

Hfff…. Tetep buncit dong.

Dulu pernah seminggu ngga ngemil, ah gilaa tekanan jiwa raga sekali. Trus perna coba ngga makan malem, klo suami makan aku gelisah.

Dan hal gawat terjadi beberapa minggu trakir ini.

Tiap abis makan nasi porsi biasa (banyak lah..) Pasti aku seketika ngantuk. Ngantuk langsung di meja makan gitu loh. Bukan kaya biasa orang kenyang jadi ngantuk. Tapi beneran kaya kesirep teler gitu loh. Jadi yaa…. Oke.. Sekarang saatnya mencoba mengurangi nasi. Belom… Belom bisa meninggalkan ya.. Karena aku loveee nasi putih banget. Tapi mencoba mengurangi oke. Sesekali makan sebelum jam 7. Juga oke. Sudah mulai bulan januari.

3. Lancarin urusan orang.

Ini ngga ada hubungannya sama gendut. Tapi ini resolusiku. Ini ak baca di storiesnya mba yovi.

“Lancarin usahaku.. Seperti aku melancarkan usaha orang lain”

Waaaww…. Keren yah. Dan ak pun meresapi hal ini.. Melancarkan urusan orang lain. Kan artinya juga membantu orang lain. Semoga aku punya kesempatan membantu orang lain.

4. Banyak baca

2018 culun…. Dikit banget buku yang dibaca. Kurang baca, kurang belajar, kurang kepo membuatku bosan padahal. Oke oke.. Mari memulai lagi habbit membaca, biar bisa menulis 🙂 karena mo ada project di depan sana yang bakal seruu nih kayanya ♥ yosshh semangattt!!!!!

5. …….

Ga ada.. Cukup 4 aja… Eh 4 tp fengsuinya ngga bagus ya. Yaudah 5… Mmmmmm…… Sebenernya udah jalan sih.. Pengen belajar bahasa jepang 🙂 yosshhh semangaaaatttt!!!!!!

** well well.. Yaaa ngga semua yang terjadi di 2018 negatif semua lah. Barang tentu 2018 banyak memberi keberkahannya juga. Masih dikasih kepercayaan dan dilancarkan di pekerjaan. Masi bisa berkumpul sama keluarga. Bisa gosip, bisa curhat masi punya temen temen deket, masih sehat, masi bisa ketawa ketawa.

Ada hi-lite di 2018 tapi sih :

1. Ke jepang : ahh.. Akhirnya aku seneeeeeengggg banget loh. Ambisi ke negara lain jd ilang loh. Gila sih…kayanya aku reinkarnasi orang jepang deh. Homey sekali rasanyaaa…. Aku bahagia di jepang. *walopun uang menipis seketika.

2. Nonton clarinet : yaampun akhirnya… Melihat dengan langsung pake mate sendiri. Dengerin lagu favorit “disgraceful” langsung pake kuping sendiri. Waaaa…. Momen yang menggetarkan jiwa. Tapi ngga foto bareng. Aku malu :’D

3. Mukaku membaik : dilanda jerawat bertahun tahun.. 2018 apa perbaikan di wajah ku bok. Yap 2018 banyak coba produk skin care sih, kaya clay masker innisfree, toner sama ada creamny cosrx, masker freeman, minum pil pair acne, sabun muka senka, toner glossier, anti pori body shop, toner cuka apel lah kayanya semua ga guna deh. Kebiasaan baru 2018 minum 2liter air putih sih yang bikin muka aku mendingan. Tapi sekarang masih pake sabunnya senka sama toner glossier. Enak aja soalnya. Hari hari sama bedak tabur, dan blush on dr mamah. Trus klo lg iseng lipstik ya yang juara masi mac yg gelap, sama eye shadow biru wis.. Hihi.

4. Kalea : waaaaa ada keponakan gemes anaknya kaka iparku.. Keberkahan setelah 6 tahun menikah. Si hobi melotot dan si motor butut.

5. Apaaa yaa.. Biar bagus fengsuinya.. Oh sempet ikut liat gerhana bulan rame rame ehehe…

Yah gitulah.. Semoga 2019 Selamat, terhindar dari dehidrasi fun 🙂

Semangaattt

Leave a comment